Search
Close this search box.

Adalah Salah Satu Kontributor Media Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian

Upaya Peningkatan Layanan Pemenuhan Air Bersih Kota Puruk Cahu dan Sekitarnya

Facebook
Telegram
WhatsApp
Email
Twitter

MC_Murung Raya – Dalam sektor pemenuhan air bersih terhadap upaya pemenuhan air bersih terutama dalam kota Puruk Cahu, Pemerintah terus mendukung upaya peningkatan pelayanan air bersih ke Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Danum Pomulum agar dapat memenuhi layanan air bersih kepada masyarakat kota Puruk Cahu dan sekitarnya.

“Pada tahun anggaran 2022 Pemerintah mengalokasikan anggaran untuk pembanguan Intake baru dari sungai barito untuk mendukung pasokan air baku yang akan diproses pada IPA (Instalasi Pengelolaan Air) sehingga target kapasitas produksi 100 liter/ detik dapat tercapai yang selanjutnya diproduksi menjadi air bersih untuk didistribusikan ke masyarakat,” ujar Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Murung Raya, Rabu (17/11/2021) malam.

Saat membacakan pidato Bupati Murung Raya, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengungkapkan, di sisi lain untuk pemenuhanan layanan air bersih kepada masyarakat, selain pasokan air baku juga akan dilakukan interfensi pada jaringan pipa distribusi baik berupa perbaikan jaringan maupun penambahah jaringan pipa untuk melayani masyarakat secara menyeluruh. Hal tersebut dilakukan untuk menjawab permasalahan selama ini akan kurangnya debit air yang sampai ke pelanggan.

“Pemerintah terus melakukan upaya pembangunan sarana air bersih di ibukota Kecamatan seperti pada tahun anggaran 2021 ini sedang dilakukan pembangunan sarana air bersih unit Saripoi yang diharapkan tahun 2022 sudah dapat melayani masyarakat Saripoi. Selanjutnya dapat dikembangkan untuk melayani wilayah sekitarnya melalui peningkatan kapasitas danb penambahan jaringan. Melalui Dana Alokasi Khusus pada tahun anggaran 2022 kita berharap unit Muara Ontu yang ada di Kecamatan Murung dapat dibangun dengan kapasitas 5 liter/ detik untuk melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Pemerintah akan terus mengupayakan pembangunan sarana air bersih sehingga target Nasional 100 persen air bersih dapat terpenuhi, ” kata Rejikinoor membacakan Pidato Bupati.

Lanjutnya, “Sidang dewan, undangan dan hadirin sekalian yang saya hormati saat ini kami sampaikan bahwa Pemerintah daerah sedang melakukan penjaringan Dewan Direksi untuk perusahaan daerah Air Minum Danum Pomolum,” ucap Rejikinoor membacakan pidato Bupati. (DiskominfoSP_Nof).

Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *